Mudeng ra Mudeng

Keluarga

Posted in Tak Berkategori by nDuk on 22 Juni 2010

Di Rumah

Selain Bapak dan Emak, masih ada seorang Mbak Yu dan seorang Akang yang ngetem di rumah *ngetem?*.

“Ngapain pulang !?”  inih pertanyaan Mbak Yu yang sinis nan sadis setibanya saya di rumah. Kalo aja gak inget pesan singkat dari Mbak Yu yang saya terima dua hari sebelumnya,  pasti muka Mbak Yu dah langsung saya gosok pake kertas pasir biar rata.

“Kok pulang2 mulu  sih !?” pertanyaan selanjutnya dari Akang yang gak jauh beda dengan pertanyaan Mbak Yu. Bayangkan.., saya ituh pulang sekali dalam sebulan , di rumah paling cuman tiga hari dan jatah makan hari2 sebelumnya sudah saya ikhlaskan,  masiiih tega2nya ngomong begitu *kasiani saya Pak.. Bu… sudah 3 minggu belum mandi*. Andai aja bukan  Akang  yang ngejemput saya waktu pulang, tuh mulut pasti dah saya bersiin pake tanah trus saya cuci berkali2 biar gak sembarangan berkicau.

“Namanya juga kangen” jawaban dari Emak kalo kebetulan denger. Mak emang paling tau anak Emak yang keren yang mana.

Selama sebulan mereka menahan rindu, saya tau ituh.

*

Di tempat kerja

Saya seorang wanita diantara enam pria*hambuh ra urus*. Telinga ini  dah terbiasa mendengarkan obrolan mereka yang seputar motor dan bola, mulut ini sedikitpun takkan berani menyela obrolan mereka dengan pertanyaan “Kalo mau dateng bulan suka nyeri juga ya?”. Karna apa? karna saya tau kalo kunci inggris tak berdawai dan tak bermata. Sesekali dapat ditangkap tapi sering kali nempel di jidat. 

“Dah makan?” emang sih cuman pertanyaan biasa, tapi ini mewakili perhatian mereka untuk saya.  Mereka peduli akan saya, saya tau ituh.

*

Dunia Maya

Entah di barisan vokal dan konsonan mana yang telah mempertemukan kita. Trima kasih, trima kasih dan trima kasih bersedia  menerima saya. Dan heey… saya turut berdarah saat salah satu, salah dua ato salah semua dari keluarga saya ada yang terluka.

*

*

Pada Selasa, 22 Juni 2010
Pada hati yang turut perih
Pada mata yang ikut berkaca
Pada kemana sih orang, dari pagi sepi banget






Iklan

55 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Mbakyune Genduk said, on 22 Juni 2010 at 14:11

    Parkir Sik
    ***
    Hayaah…

    • marsudiyanto said, on 22 Juni 2010 at 21:30

      Nunut wae…
      ***
      kok malah katut kabe Pak?

      • marsudiyanto said, on 22 Juni 2010 at 21:30

        Karcise wis opo durung Mbak… 😀
        ***
        Gratiss Pak, ra karcis2an

        • Sang SATPAM said, on 23 Juni 2010 at 00:26

          yang belum punya karcis harap beli di percetakan koepoe biroe
          ***
          Yang sudah punya harap segera kembali alamnya masing2 😛

    • Pakde Cholik said, on 28 Juni 2010 at 07:20

      jangan lupa di gembok
      ***
      Kuncinya nduk serahkan PakDhe

  2. Mbakyune Genduk said, on 22 Juni 2010 at 14:14

    Enam pria ituh : Wak komeng, Mas Wit, Bang Togar, Bang_Ga….. trs siapa lg Nduk?
    ***
    Bang Fauzi Baadillah, Bang Lukman Sardi, Bang Tora Sudiro, Bang Viky Notonegoro, dan Bang2 yang lainnya 😎

    • nakjaDimande said, on 22 Juni 2010 at 17:41

      Nduk, Bang Lukman Sardi bukannya sudah kita kembalikan ke tempatnya semula?
      ***
      Lho? jadi yang disini siapa Bun? ❓

      • marsudiyanto said, on 22 Juni 2010 at 21:32

        Bang Kartono Martono Sartono Hartono ojo sampek lali
        ***
        Kembarane Kartimin Martimin Sartimin Hartimin yo Pak? :mrgreen:

    • marsudiyanto said, on 22 Juni 2010 at 21:31

      Bang One kok nggak disebut?
      ***
      Khilaf Pak 😥 😥 😥

  3. Mbakyune Genduk said, on 22 Juni 2010 at 14:15

    tentu..tentu saja aku juga merasakan perih itu…
    ***
    😉

    • eMak said, on 22 Juni 2010 at 17:46

      siapa siyh yg bikin dua anak emak mellow begini.
      ***
      Orangnya lagi ngumpet dikolong meja Bun 😛

      Mana orangnya? belum pernah ngerasain dilibas goloknya genduk??? 😈
      ***
      Tunggu waktunya 😛

      • Vyan RH said, on 23 Juni 2010 at 00:18

        pada ngomongin apa siyh?
        ***
        Dirimu blum cukup umur nak.. 😎

        [pasang muka oon yang memang asli oon]
        ***
        Hebad.. muka Akang bisa dibongkar pasang 😛

        • ini Akangnya said, on 23 Juni 2010 at 00:27

          nduk siapa yang berdarah2…?
          ***
          Hambuuuh…. 😛

          [semoga bukan jerawatku yg lagi mekar2nya]
          ***
          Rajin nyiram ya Kang, ampe pada mekar 😀

    • Pakde Cholik said, on 28 Juni 2010 at 07:21

      aku juga
      ***
      Podho Dhe, akupun

  4. marsudiyanto said, on 22 Juni 2010 at 14:21

    Wah, kalah dengan keluarga
    ***
    Bagi saya Pak Mars tetep pemenangnya kok 😉 *tssaah*

    • Mbakyune Genduk said, on 22 Juni 2010 at 14:28

      ampun ngresula ngoten toh Pak.. 😉
      ***
      Nduk : ampun ngresula ngoten toh Pak.. 😉 *copas*

      • Vyan RH said, on 23 Juni 2010 at 00:18

        pak Mars selalu mengalah..
        ***
        Untuk menjadi pemenangnya 😎

  5. marsudiyanto said, on 22 Juni 2010 at 14:23

    Saya jadi ragu,
    ***
    Tak ada yang perlu diragukan Pak 😀

    Knapa tiap mau komentar ke Blognya Keluarga Besar bundo selalu dapat deretan kedua?.
    ***
    Dan lagi, dideretan manapun Pak Guru berada, bagi saya Pak Guru tetep yang utama *takut kualat soale*

    Jangan2 tiap mau terbit sudah rembugan dulu…
    Atau…
    Jangan2 Nomor urut awal sudah diambil lebih dulu, sehingga seawal apapun, orang lain selalu dapat deretan kedua 😀
    ***
    Ato jangan2…. 😕

    • PR keluarga LJ said, on 22 Juni 2010 at 14:31

      @Pak Mars:
      Keluarga kami tidak mengenal KKN seperti itu Pak, Kalaupun deretan komen pertama selalu dipenuhi keluarga sendiri, tak lain dan tak bukan krn adanya ikatan batin antara kami semua. (halaaaaahhhh…ngomong apa toh Nok.. :D)
      ***
      [berdiri dibelakang PR]

      • Vyan RH said, on 23 Juni 2010 at 00:19

        SATPAM pun berdiri dengan menonjolkan otot dapet pinjem dari bli’ Ade Rai.. 😎
        [pake camat juga biar tambah keren]
        ***
        Otot dapet pinjem dari bli’ Ade Rai, camat dapet pinjem dari Wak Mahmud (tukang pijat keliling)

  6. eMak di LJ said, on 22 Juni 2010 at 17:44

    eMak di LJ akan berusaha penuh kasih sayang seperti eMak yang di rumah..
    ***
    Sudah terasa Bun 😳

    Tapi, ingat nduk, hari kamis sudah dekat..! ingat janjimu 😈
    ***
    😯 *tiba2 amnesia*

    • Vyan RH said, on 23 Juni 2010 at 00:22

      memang eMaklah yang penuh pengertian..
      penuh kasih sayang sama anak2nya [merasa sayang kalo dikasihin ke orang lain]
      ***
      Akang juga merasakannya kan 😉

  7. eMak said, on 22 Juni 2010 at 17:49

    eMak pengen banget diperhatiin sama 6 pria di tempat kerjamu itu nduk.

    pengen juga nanya, dipoliklinik itu nyeri ya?
    ***
    Pengen ngrasain kunci inggris nempel di jidat juga ya Bun? :mrgreen:

  8. eMak said, on 22 Juni 2010 at 17:53

    tapi maaf nduk, bundo gak ngerasain nyeri hari ini.
    masih terus jatuh cinta sama Simon 😎
    ***
    Kenalin donk Bun 🙂

    [yang ini boleh dibawa pulang, gak usah dikembalikan ke tempatnya]
    ***
    [boleh dibungkus juga Bun?]

    • Vyan RH said, on 23 Juni 2010 at 00:24

      pantes anak lanang nggak disapa, ternyata sedang kasmaran dengan si Momon.. 😀
      ***
      Akang knal?

      [nangis gero2 sambil lempar2in kompore ke jalan]
      ***
      [bentang tikar, ambil gorengan, ambil teh manis hangat, nonton orang nangis gero2]

      • Akangnya said, on 23 Juni 2010 at 22:39

        nduk.. teganya dikow
        Akangnya nangis gero2 malah ditonton..
        [kalo mau nonton akang nanti kalo nduk udah gede] 😛

        • Penghuni Sini Males Login said, on 24 Juni 2010 at 08:24

          Kang, tega ituh sebagai wujud perhatian nduk 😎 [dikemplang]

          Akang : [kalo mau nonton akang nanti kalo nduk udah gede] 😛

          Nduk : Cukup sudah Bang ituh dan Mbak Yu ituh yang menggegerkan Indonesia Kang

          [hedeh..hedeh…]

          [geleng2]

  9. setitikharapan said, on 22 Juni 2010 at 20:57

    Nduk, masmu ngabsen dulu jadi keluarga yach.. hahahhaha
    Boleh nduk…?
    ***
    Napa gak boleh Mas?
    Kan dari dulu dah memang keluarga 😉

  10. camera said, on 22 Juni 2010 at 21:02

    wuih rame…
    ***
    mana…mana…

    ikutan nimbrung akh…
    ***
    mari…mari…
    Salam knal, Mbak, Mas, Om, Tante 😉

  11. marsudiyanto said, on 22 Juni 2010 at 21:28

    Inguk2…
    ***
    Ojo sing nang kono sing di inguk2 Pak

    Sopo ngerti commentku malih menduwur… 😀
    ***
    :mrgreen:

    • sang SATPAM said, on 23 Juni 2010 at 00:29

      biar aku bantu angkat keatas, pak..
      tuh kan.. sekarang diatas
      ***
      Ngangkatnya pake skop ya Kang?

  12. TUKANG CoLoNG said, on 23 Juni 2010 at 04:56

    jadi kangen ama keluarga dikampung juga nih..:)
    ***
    Buruan pulang Mas, Maknya dah nungguin tuh 🙂

  13. wi3nd said, on 23 Juni 2010 at 08:25

    ada apa dengan 22 january??
    ***
    Gak apa ada2 kok Mbak

    yang aku tau itu lagu bang iwan Fals.. 🙂
    apa yang berdarah2??
    ***
    Gak berdarah Yu, semua baik2 sahaja.

    22 january juga ulang tahun JakaTra,tapi aku belum sempet posting 😦
    ***
    [nunggu postingan Mbak Yu]

    apapun pristiwa di 22 january,i’m sory to hear thats ram.. 😦
    ***
    Aah… Mbak Yu..

  14. Andi said, on 24 Juni 2010 at 16:12

    ada apa mbak?

  15. mandor tempe said, on 24 Juni 2010 at 18:38

    Jadi pengen raiku digosok pake kertas pasir sama ram, rasanya gimanaaaaa … gitu
    *sodor muka*

  16. […] ini ditulis oleh anak kucing manis, bernama Lung. Tak inginkan profil detilnya dipaparkan hanya berpesan agar tulisan ini dipublish nanti saja bila […]

  17. sunarnosahlan said, on 26 Juni 2010 at 10:15

    melongok sebentar
    ***
    Dilamain dikit Pak, acaranya dah mau mulai kok 😉

  18. bundadontworry said, on 26 Juni 2010 at 16:30

    Ram sayang……… siapa yg berdarah2?
    ***
    Kaga ada Bun, semuanya OK

    bunda ikut prihatin………
    ***
    Bunda baik sangat deh 😉

    makanya kunci inggris mbok ya ojo dipake buat becandaan tho,Ram 🙂
    ***
    Biar rame loh Bun.. biar kaya perang2an gitu 😀

    Ram udah mandi ?? (* pertanyaan jail*)
    ***
    Mang wanginya gak nyampe tempat Bunda ya? 😉

    salam
    ***
    Salam Ram juga, Bunda sayaang….

  19. M Mursyid PW said, on 26 Juni 2010 at 17:56

    Mampir ndherek kenalan. Muga2 gak ketularan ra mudengan. He he he …!
    ***
    Silahken mampir Mas, susah marine Mas nak ra mudengan 😀

    Salam kekerabatan dari pekalongan.
    ***
    Salam persahabatan dari sini 😉

  20. Pakde Cholik said, on 28 Juni 2010 at 07:19

    walau jarang berkunjung kemari tapi perhatian saya kepadamu tak pernah surut apalagi luntur nduk
    ***
    Saya tau PakDhe, trimakasih atas perhatiannya 😉

    Sini tak peluk dan tak sun
    ***
    Salam PakDhe sayaaang…

  21. Pakde Cholik said, on 28 Juni 2010 at 07:21

    kalau kamu dilempar sandal
    sayapun merasakan pegal2 lho
    ***
    Kalau PakDhe marasa pegal2
    Ndukpun akan terpingkal2
    *ra nyambung*

  22. Oyen said, on 28 Juni 2010 at 09:36

    aku diitung keluargane horaaaa
    ***
    Diitung tho Bu guru… yo wis ngantri sik 😀

  23. funky fun-T mimi allegra said, on 29 Juni 2010 at 17:42

    cup cup cup raaaammmm…. jangan sedih dooong…. kacian ram, kecepian yaaaa…. yuks pecah2in piring di dapur mimi biar rame hehehe… 😛
    ***
    Hayyuuuk….
    Mari Mbak, kita pecahkan saja 👿

  24. funky fun-T mimi allegra said, on 29 Juni 2010 at 17:45

    btw mimi diitung keluarga gag ya, sama ram… ??? 😛
    ***
    Diitung donk, semua kebutuhan perutkan mintanya ama Mbak Mimi… 😉

  25. jumialely said, on 1 Juli 2010 at 20:48

    i’m here rammmm

  26. Asop said, on 3 Juli 2010 at 20:09

    Keluarga ada di mana-mana. 🙂
    ***
    Iyah Mas dimana2, disini, disitu, disono, disininya lagi, disitunya lagi, disononya lagi *bakalan ampe lebaran kalo dilanjutin*

  27. kyaine said, on 4 Juli 2010 at 20:46

    iki jane nyritakne apa toh..
    hampir seminggu di rumah rasanya masih jetleg wae perkara postingan2 keluarga LJ
    ***
    Ra ono nyeritakne opo2 Om 😀

  28. marsudiyanto said, on 5 Juli 2010 at 06:23

    Ngurus KK ben diitung keluarga…
    Nek aku masuk keluarga, Kyaine tambah mumet mesti…
    ***
    Mumet ra mumet sing penting ngumpul Pak 😀

  29. […] ini ditulis oleh anak kucing manis, bernama Lung. Tak inginkan profil detilnya dipaparkan hanya berpesan agar tulisan ini dipublish nanti saja bila […]

  30. […] ini ditulis oleh anak kucing manis, bernama Lung. Tak inginkan profil detilnya dipaparkan hanya berpesan agar tulisan ini dipublish nanti saja bila […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: