Mudeng ra Mudeng

Rini

Posted in Tidak Dikategorikan by nDuk on 27 Mei 2012

……Jangan mekarin hidung macam begitu, walau tanya ampe ke dukun yang paling bau apek sekali pun kamu gak bakal tau ini Rini yang mana. Rini yang ini nih salah seorang teman saya sewaktu SMU dulu, iya donk cewek, jangan sepele Bung, gini-gini nih walau saya kelihatan bodoh padahal memang iya, saya juga pernah loh nempelin pantat di bangku SMU. Rini itu termasuk salah satu siswi yang cukup membanggakan di SMU saya dulu, benar, tebakan kamu benar kalau saya ini memang termasuk siswi yang mengkhawatirkan. Rini juga selalu aktif di organisasi sekolah, kalau ada acara yang diadakan di sekolah Rini pasti jadi salah satu panitianya, lagi-lagi tebakan kamu benar, kalau saya sih selalu memilih jadi pelengkap kamar tidur, saya memang kurang minat atau bisa dibilang sangat malas untuk ikut segala macam organsasi-organisasi di sekolah, yang iyanya sih karna gak ada yang ngajakin, mau nyodorin diri? Ke kali aja deh sono, iya, saya memang kasihan. Soal prestasi jangan diragukan lagi, Rini selalu langganan juara umum. Saat nilai saya jeblok ancur babak belur, Rini tetap dapat juara umum, saat nilai saya masih jeblok dan tetap babak belur, Rini juga masih tetap dapat juara umum, saat saya banting tulang peras keringat jungkirbalik sana sini buat nyontek (ssttt…diem2 aja) ndongkrak nilai saya yang pas-pasan biar bisa sedikit sedap dipandang, si Rini tetap konsisten dengan juara umumnya, intinya, bagaimanapun kondisi nilai saya sama sekali gak berpengaruh dengan prestasi Rini, kok bisa gitu? Entahlah, Pak Samiun juga heran akan hal itu. Sangat bersahaja? Rinilah orangnya, menurut saya, sebagai perempuan Rini itu komplit, pinter iya, rajin iya, sholeha iya, keibuan iya, komplit! Ibarat makan bakso pake mangkok. Ah, mau saya cerita ampe berbuih dan melebar kemana-mana ini mulut, kamu juga gak bakal kenal Rini, pokoknya itu tadi deh, komplit.

……Ha trus ngapain? Apa pasal kok cerita-ceriti tentang Rini? Gak ada apa-apa sih, cuma kemarin sore membawa buah yang gak seberapa mana saya menjenguk Rini, jangan khawatir, saya masih tau kalau kelapa memang tidak layak untuk dibawa. Rini baru melahirkan, anaknya laki-laki, ibu dan bayi sehat. Satu hal yang sama-sama kita sadari, bahwa kita mulai berjalan ke arah “sana”. Dan Rini yang saya jenguk kemarin masih seperti Rini yang dulu, bersahaja, saya pun juga masih seperti yang dulu, biasa saja.

2 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. marsudiyanto said, on 27 Mei 2012 at 12:45

    Di Buku SD banyak dijumpai nama Rini…
    RINI BUDI
    RINI IBU BUDI
    RINI BAPAK BUDI
    ***
    Iya, Panduk bener, selain nama Rini, nama MarsudiYanto juga banyak dijumpai
    YANTO TEMAN BUDI
    YANTO TEMAN IBU BUDI
    YANTO JUGA TEMAN BAPAK BUDI

  2. LJ said, on 27 Mei 2012 at 14:38

    tolong diperjelas kalimat: kita mulai berjalan ke arah “sana”
    sana kemana..?
    ***
    Dirimu masih terlalu hijau, nak, tak patut turut campur urusan orang udik tua

    selamat buat Rini,
    smoga si kecil dan ibu sehat selalu.
    ***
    Rin,ada yang ngasih selamat nih, semoga tidak terbaca oleh Rini


Tinggalkan komentar