Mudeng ra Mudeng

Ortu

Posted in Tak Berkategori by nDuk on 11 Desember 2013

……Hanya perempuan yang mempunyai 3B (Berlimpah kebaikan, Berlimpah ketulusan dan Berlimpah cinta) yang pantas mendampingi pria bersertifikat 3T (Tampan, Tangguh dan Terandalkan), begitu pula sebaliknya. Siapakah perempuan 3B tersebut? Igh! Gak usah grogi gitu, bukan kamu orangnya dan bukan saya juga. Siapakah pria 3T tersebut? Dih! Kamu senyum aja masih kredit, gimana mau dibilang tampan? Udah minggir sono dan gak usah nunjuk-nunjukin hidung macam begitu, karna pria itu jelas bukan kamu. Jadi? Siapakah gerangan perempuan 3B dan pria 3T tersebut? Kamu-kamu sudah pasti tau kok, coba tarik nafas dalam-dalam, kemudian tutup mata kamu, lalu rasakan, rasakanlah bahwa saya ada di samping kamu. Waduh, ngapain pulak saya ada di samping kamu? Emang saya balsem, di mana kamu pegel di situ saya ada! Ogah!. Perempuan dan pria tersebut adalah emak dan bapak saya. Iya, pastinya emak dan bapak kamu juga, semua emak dan bapak kita 3B dan 3T. Berawal dari suntikan bibit unggul jaya makmur sentosa seorang pria 3T kemudian dilahirkan dari rahim seorang perempuan yang 3B, jelas menjadikan kita seorang anak yang MCK, e bukan, yang benar MKB (Mantap Kali Bah!) maksud saya. Artis tingkat papan penggilasan saja kalah mantapnya dengan kita yang MKB.

……Hla? Kenapa bahasannya malah nyampe MCK?! Saya gak nyangka ternyata kamu tega menggiring saya untuk mengait-kaitkan MCK segala. Bukan tentang itulah, ada baiknya kamu baca lagi sampai berjuta-juta kali judul saya agar bahasan kita tidak melenceng atau belepotan kemana-mana nantinya. Sebisa mungkin saya akan bercerita sesuai dengan judul yang nangkring dengan manis di atas itu. Saya sangat ingin membagi rata kepada kamu semua, duh, berasa kayak besek kenduri, pake dibagi rata segala. Ortu (Orang Tua) itu terdiri dari emak dan bapak, demi bakwan panas…gak usah dibilang kakek-kakek galau juga pada tau ya. Etapi, tunggu dulu sebelum saya lanjut, raut wajah kamu kok begitu amat, kamu bosan?. Beneran bosan?. Saya tidak mempunyai kekuatan super canggih atau duit segerobak untuk memaksa kamu agar tetap duduk diam dan terus mendengarkan apa yang ingin saya ceritakan sampai tuntas, mau dikata apa?. Silahkan, silahkan deh, kamu boleh ganti saluran jika memang bosan, atau lebih memilih untuk menguras sumur juga boleh, tak apa, silahkan saja. Saya ini apalah…cuma seorang anak yang MKB di dunia yang fana ini. Kamu beneran bosankah? Iya? Sepertinya memang beneran, ya sudahlah kalau begitu. Sekian.

*

* Ini ceritanya maksain apdet, mosok udah sekian taun postingan baru sekian aja? Mau digantung di mana kecongkakan saya, cobak?!. Maka itu jadilah postingan gak layak konsumsi gini, maaf ya…^^

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: