Mudeng ra Mudeng

Desember

Posted in Tak Berkategori by nDuk on 29 Desember 2013

……Saya iri sama guru ngaji yang suaranya menggetarkan hati itu. Saya iri dengan penikmat buku yang bisa membaca buku lebih dari sekian biji dalam satu bulan, punya koleksi buku di rumah yang ditata apik di rak-rak cantik. Saya iri pada orang yang dengan lihainya menggunting pola-pola dan menjahitnya menjadi sebuah karya, sedang saya begitu konsumtifnya. Saya iri, iri melihat teman-teman seumuran saya yang sudah bekerja di tempat yang nyaman, punya gaji tetap, punya jaminan kesehatan, punya jaminan hari tua, bisa gonta-ganti kacamata, bisa periksa gigi rutin tanpa harus mikir mbayarnya gimana. Dan saya hanya duduk santai di kursi tanpa usaha apapun, berharap semua akan berubah begitu saya beranjak dari kursi, naif memang, bukan naif, tapi lebih tepatnya bego, ya, bego memang. Saya juga iri dengan mereka yang tertawa lepas, yang sepertinya tidak merasa khawatir kalau, bisa saja besok kakinya tinggal satu karna kecelakaan, atau matanya jadi buta, atau tidak merasa khawatir kalau, boleh jadi lusa badannya menjadi gosong karna gas meledak. Masih banyak lagi yang membuat saya iri, bisa habis enam belas cerek teh manis jika harus saya katakan semuanya. Saya menyongsong 2014 dengan segerombol rasa iri yang bergelayut di seluruh tubuh saya, kamu?.

 *

Ini curcol ya, nDuk?

Bukan, ini daun ubi tumbuk, tauk!

Iklan

2 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. chocoVanilla said, on 4 Januari 2014 at 14:57

    Dan saya iri sama sampeyan yang boleh menghabiskan bercangkir-cangkir teh manis, sementara saya cuma boleh minum teh tawar. Atau jika manispun mesti pakai gula jagung 😦 😛 (curcol jugak)
    ***
    nDuk rasa kalaupun minum teh manis tanpa gula kalau diminum sambil mandang bu choco rasanya pasti akan selalu manis, bu choco kan orangnya manis bangeeet…makanya hati2 bu choco, awas dikerumuni lalat, eh salah, awas dikerumuni semut maksud saya, heleh 😀

    Selamat tahun baruuuuu…..
    ***
    Saya tinggal di dalam tempurung, makanya sampai saat ini blum tahun baru 😛

  2. tozca leather said, on 9 Februari 2014 at 03:08

    saya iri sama admin ini kenapa..karena cerita artikel yang sangat menarik he2x salam kenal
    ***
    Terimakasih sudah menganggap artikel saya sangat menarik, padahal saya ngetiknya pake celana loh 😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: